B.A.P dalam Majalah Dazed & Confused

Translator: Dede
Original post: http://www.bapyessir.com/2014/06/bap-for-dazed-confused-magazine.html

Untuk merayakan peluncuran Korea situs baru kami secara langsung akhir pekan ini, hari ini kita akan menyelidiki pengaruh budaya dan inovasi kreatif yang paling menarik dari negara itu(korea). Menjelajahi dunia K-pop dengan wawancara baru dengan B.A.P, Taeyang dan 4minute, bertemu aktris Snowpiercer Ko Ah-sung dan melihat sekilas kehidupan  di Korea Utara secara online.

Bang Yongguk mencoba meja biliar di ruang hijau Brixton Academy. Tidak berjalan sesuai rencananya tetapi anggotanya B.A.P - boyband hip hop Korea yang paling progresif – menyemangatinya dengan riuh. Mereka berenam berada di kota untuk bermain di venue yang berkapasitas 5000 dan merekam video untuk single baru mereka "Where Are You? What Are you Doing?"(Dimana kamu? Apa yang kamu lakukan?) Sepanjang Sungai Thames. Mereka basah kuyup, tapi, Youngjae 20 tahun mengatakan, mereka tidak merasa terganggu tapi gembira.

Antusiasme mereka berenam menular. Mereka masih memiliki personalitas yang terbungkus rapi dan kreatif seperti B.A.P yang biasanya, hal ini tidak biasa untuk boyband terlepas dari kebangsaannya. Mereka memulai debutnya pada tahun 2012 dengan electrifying, hentakan yang agresif "Warrior", dan setelah produktif beberapa tahun tanpa henti, band ini mencetak kemenangan pertama mereka pada pertunjukan musik Korea dengan midtempo yang melonjak "1004 (Angel)" awal tahun ini. Lagu ini membuat B.A.P ke dalam kesadaran publik(diakui publik), dan mendorong First Sensibility, full album pertama mereka, ke nomor satu di tangga lagu Korea.

Jadwal padat yang berada di depan B.A.P sudah seperti tugas Hercules. Bahkan sekarang kami sedang memfilmkan tapi keenam anggota pemalu dan mudah bergaul. Daehyun, yang jatuh di panggung spektakuler di NYC selama "PUNCH", menggelengkan kepalanya. "Aku terlalu bersemangat," katanya dengan sedih sementara Himchan dan Youngjae menyeringai. "Ini benar-benar memalukan."

Zelo, yang kemudian percaya diri menggoyangkan pantatnya ke penggemar, lebih tenang. "Aku tidak pandai dalam berbicara, ketika aku sedang berbicara Aku menghilangkan poinnya. Aku akhirnya berbicara tentang sesuatu yang lain!"  Sementara itu Yongguk membahas seni, Picasso dan Gaugins yang ia lihat di MOMA. "Pengaruh pribadi mereka dan cara untuk mengekspresikan itu semua membantuku. Dan ketika aku lelah, seni dan Film membuatku rileks" ia menjelaskan. Foto diambil, waktu berlalu begitu cepat, jeritan dari gadis-gadis remaja (dan beberapa fanboys) di ruang utama mengintensifkan. Sempurna, meskipun sederhana, set - penari, latar belakang video, beberapa kostum, tidak ada kembang api - yang akan ditampilkan, tetapi selama beberapa hari ke depan mereka ingin berbicara lagi.
Anda bekerja dengan penulis lagu dan produser di album BADMAN serta (album saat ini) First Sensibility, tapi bagaimana levelmu berubah dari waktu ke waktu?

Bang Yongguk: Aku sudah mencoba untuk berkontribusi secara terus menerus. Semua album B.A.P berharga tapi aku merasa lebih melekat pada BADMAN karena aku memiliki peran sebagai produser dan belajar tentang seluruh proses. Pada waktu itu aku sangat dipengaruhi oleh isu-isu sosial, yang mungkin membuat mengapa pesannya begitu kuat dan musik kasar dan lebih langsung. First Sensibility adalah di mana aku bisa menantang diri sendiri untuk mengeksplorasi berbagai genre dan, karena pengalaman pada BADMAN, memasukannya ke dalam video, gambar dan karya seni. Aku masih belajar tapi aku berjanji untuk menjadi lebih matang untuk menghasilkan musik yang dipenuhi dengan gaya ku lebih banyak.

Meskipun Anda bisa menjadi serius dan tenang, sisi yang lebih ringan muncul diantara orang-orang seperti Himchan dan Jongup. Bagaimana dengan mereka yang membuat Anda tertawa?

Bang Yongguk: Aku tidak menganggap diriku sebagai orang yang lucu tetapi dengan orang-orang yang mengenalku dengan baik sepertinya aku berubah menjadi anak kecil! (Tertawa) Mereka menerimaku dan aku tidak merasa perlu untuk menjauh atau membuat diriku menjadi sesuatu yang lebih baik. B.A.P, khususnya Himchan dan Jongup, adalah orang yang aku berbagi segala sesuatu dan kami tahu bagaimana membuat senang satu sama lain. Himchan selalu keren dan jujur ​​dalam arti tak terduga, yang membuat aku tertawa. Dan Anda tidak pernah tahu apa topik yang luar biasa yang akan dibicarakan Jongup, dia membuatku tertawa tanpa aku menyadarinya.
Yongguk tidak hanya pemimpin tapi inti dari B.A.P Aku bergantung padanya dan ingin mendapatkan pengakuan untuk kemampuanku sebagai vokalis dan Yongguk tahu aku sudah matang dengan baik” – Jung Daehyun
Anda berbicara tentang anggota Anda di panggung awal tahun ini dan menjelaskan bahwa Daehyun "sensitif", yang menarik adalah karena dia berisik dan menyenangkan dari pada sensitif. Siapa Daehyun sebenarnya yang belum pernah kami lihat?

Bang Yongguk: Daehyun tak tergantikan, vokalis berbakat. Didepan kamera dia sangat optimis dan usil sehingga orang berpikir dia berisik dan lucu tapi itu tidak semua kepribadiannya. Daehyun dewasa lebih awal, dia seseorang yang akan merawat orang di sekitarnya dengan memberikan segala sesuatu dan percaya sepenuhnya. Meskipun ia memiliki hati yang lembut, ketika ia bertindak menguatkan dirinya aku merasa bangga, tetapi juga simpatik. Daehyun tidak suka tampak lemah sehingga sisi sensitifnya ini hanya dapat dilihat oleh kami, tetapi dengan dukungan kami aku berharap dia akan sekuat suaranya yang kuat.

Yongguk menyebutkan setiap anggota selama pertunjukan awal tahun ini dan Anda menjadi sangat emosional ....

Jung Daehyun: Yongguk tidak hanya pemimpin tapi inti dari B.A.P Aku bergantung padanya dan ingin mendapatkan pengakuan untuk kemampuan saya sebagai vokalis dan Yongguk tahu aku sudah matang dengan baik. Bersama-sama sepanjang waktu justru membuatnya lebih canggung untuk mengatakan hal-hal seperti 'terima kasih', 'maaf', 'aku mencintaimu’. Aku berterima kasih tapi aku merasa malu karena tidak dapat mendekatinya ketika aku \gagal untuk mengekspresikan diri karena aku merasa dia tahu segalanya. Mengakui di atas panggung membuat perasaan Yongguk jauh lebih kuat karena biasanya dia tidak mengungkapkan dirinya langsung seperti itu. Rasanya seperti aku mencapai segala sesuatu dengan dia mengawasi kami diam-diam dengan suara jujur ​​nya.

Anda akan menyelesaikan First Sensibility... lagu mana yang masih menonjol untuk Anda?

Jung Daehyun: "BANGX2"! Pelatihan vokalnya sulit tapi aku merasa pencapaian yang luar biasa. “Body & Soul” juga sulit pada awalnya karena mengandung suasana seksual dan aku tidak terbiasa dengan suasana hati itu. Aku mengambil pelatiahan ekstra untuk menciptakan suasana lembut yang meleleh ke dalam lagu dan respon penggemar sangat baik.

B.A.P bekerja keras untuk mencapai impian mereka tapi itu non-stop, bahkan jika salah satu dari Anda sakit atau kelelahan. Apakah pemikiran melampiaskan segalanya pernah terlintas dalam pikiran Anda?

Jung Daehyun: Dengan jadwal yang ketat aku bisa sangat lelah dan merasa tidak enak badan tetapi aku tidak stres atau merasa tertekan. Diatas panggung aku merasa berenergi, ini adalah tempat untuk menunjukkan keberadaan dan keyakinan kami dan kami ingin melakukan yang terbaik. Aku memiliki tanggung jawab kepada orang-orang yang datang melihat kami, dan bersorak-sorai dan energi setelah penampilan yang sempurna adalah kebahagiaan terbesar bisa aku memiliki!
Meskipun Himchan mengambil banyak foto, Anda juga membeli kamera ...
Yoo Youngjae: Aku fotografer tersembunyi B.A.P! (Tertawa) Aku tertarik karena selain mengabadikan momen, juga merupakan refleksi dari diriku pada saat itu. Jika aku mengambil foto dari sesuatu itu berarti aku merasa signifikan. Ini menunjukkan apa yang aku membuatku tertarik, dan apa yang menggerakkanku.

Menjadi 'seseorang yang cerewet, cerdas’ adalah cara Anda menggambarkan diri Anda ketika waktu debut pada tahun 2012. Siapa Youngjae 2014?

Yoo Youngjae: Aku yakin bahwa Youngjae 2014 akan berbeda dari Youngjae yang dulu. Aku merasa sulit untuk mengungkapkan perasaanku sebenarnya tapi sisi diriku yang tampak dingin dan seseorang mungkin merasa terluka oleh hal itu. Pada awalnya aku pikir, 'mengapa mereka tidak mengerti?'. Tapi aku menyadari hubungan tidak terbentuk hanya dalam satu saat, aku selalu harus memberikan keyakinanku dan kasih sayang. Jadi tahun ini aku berjanji untuk orang-orang di sekitarku. Ini masih canggung dan asing tapi aku berusaha yang terbaik. Aku ingin mengatakan 'Youngjae 2014' tidak takut untuk mendapatkan selangkah lebih dekat kepada orang-orang dengan kebenaran yang hangat.
Kami tidak menyembunyikan apa pun dari satu sama lain. Kami begitu dekat, kami tahu kapan harus perhatian satu sama lain.” – Zelo
Anda mengatakan bahwa Anda single pertama "Warrior" adalah yang paling mewakili B.A.P - Tapi kami tidak benar-benar melihat sesuatu seperti itu di album ini. Apakah itu gaya yang Anda ingin kembali? Atau perkembangan lebih penting?

Yoo Youngjae: Aku masih merasa "Warrior" memaksimalkan B.A.P dalam hal musik dan pesan, tetapi sejak itu kami telah belajar dan dewasa. Musik dan masyarakat terus berubah sehingga cerita yang kami katakan dan orang-orang yang mendengarkan akan berubah juga. Aku tidak ingin mengulang konsep serupa dengan alasan memegang gayaku tapi menyanyikan lagu-lagu cinta, sukacita, kemarahan, kesedihan dan kerinduan yang setiap orang dapat mengidentifikasinya.
Apakah Anda pernah mempertimbangkan membawa keterampilan Janggu (drum tradisional Korea) ke live show? Anda dan band Anda memiliki 'free jazz'  akan cukup keren.

Kim Himchan: Baru-baru ini di TV aku bermain Janggu dan aku pikir, banyak pemikiran orang yang cukup mengesankan. Aku menyiapkan setiap hari selama beberapa minggu tapi aku merasa malu tidak mampu untuk sepenuhnya menunjukkan pesona yang sebenarnya. Jika kami dapat menambahkan musik tradisional Janggu atau lainnya itu akan berubah menjadi panggung yang benar-benar berbeda. Untuk mempersiapkannya aku harus kembali di zona!

Posisi Anda sebagai moodmaker / visual yang kadang-kadang bisa berarti apa yang Anda bawa ke B.A.P sebagai bakat dilihat tidak adil (Tidak adil karena tampan). Yongguk bahkan menunjukkan bahwa lagu B.A.P tidak menggunaan kemampuan vokal Anda secara penuh. Bagaimana ini menurut Anda?

Kim Himchan: Meskipun aku sudah berkata 'Aku adalah visual dalam B.A.P', aku hanya bercanda. Masih ada banyak hal bagiku untuk belajar dalam hal musik jadi aku ingin mencari peran yang unik dengan mencoba hal yang berbeda, daripada berdiri pada posisiku. Kata 'visual' adalah pujian bagus tapi, yang lebih penting, kesempatan untuk bersinar. Untuk mengambil kesempatan itu aku perlu mengembangkan keterampilanku. Aku berpikir aku memiliki gaya vokal khusus tetapi ketika aku melihat anggota berlatih tanpa menyadari betapa lelahnya mereka aku pikir, 'Anda hanya bisa menjadi lebih baik jika Anda berusaha dengan keras'. Aku akan menumbuhkan kekuatanku jadi mohon menantikannya 'vokalis B.A.P, Himchan'.

Kami telah melihat Anda mengenakan kemeja cheeky Chanel / Chanie ... akankah Anda merancang jika Anda memiliki kesempatan?

Kim Himchan: Tentu saja! Simbol dimulai karena aku berpikir itu akan tampak menyenangkan tapi sekarang beberapa orang bahkan mengenakan pakaian atau perhiasan dirancang sebagai 'Chanie'. Akan menyenangkan untuk merancang kostum B.A.P atau meluncurkan merek sendiri. Aku belum memikirkan konsep utama untuk merekku sendiri tapi pakaian aku tertarik dalam hal street fashion semi-casual, jadi aku ingin mendesain dengan gaya sama yang terbatas.

Daehyun telah mengisyaratkan bahwa Anda bermimpi dengan ribut tapi adakah mimpi yang berulang atau mimpi buruk yang Anda miliki?

Kim Himchan: Ketika aku lelah aku kadang-kadang mimpi buruk. Baru saja aku punya mimpi menakutkan yang kami semua melarikan diri dari sesuatu yang mengejar kami. Dalam mimpi itu para penari dan staf kami yang melarikan diri dengan kami. Mungkin karena aku melihat para member yang muda membaca buku komik atau menonton animasi dengan karakter menakutkan di dalamnya. (Tertawa)
 
Anda (dan Zelo) bekerja dalam koreografi untuk "1004 (Angel)". Bagaimana Anda melakukannya? Apakah intuitif atau memplot dengan cermat langkah demi langkah?

Moon Jongup: Zelo dan aku muncul dengan tarian intro karena kami merasa kami membutuhkan sesuatu untuk menarik perhatian penonton dari awal. Kami mencoba berbagai koreografi untuk menciptakan emosi lagu sambil menyoroti individualitas kami. Meskipun kami memiliki gaya yang berbeda kami menemukan cara untuk menggabungkan satu sama lain. Aku merasa seperti aku merancang penampilan dan bukan hanya menari - jadi, jika mungkin, aku ingin berkontribusi lebih banyak untuk penampilan B.A.P!

Kecintaanmu tehadap manga/anime sudah terkenal. Jika Anda memiliki kesempatan untuk mengisi suara satu karakter dari salah satu cerita favorit Anda atau film, film apa yang akan Anda pilih ?

Moon Jongup: Olaf dari Frozen! Pemikiran positifnya sama denganku dan tidak mengenal konsep mustahil sangat menarik. Aku menghayatinya begitu lama Aku bahkan mencoba meniru suaranya. Dulu aku mencoba untuk meniru Haunter dari Pokemon. Sedihnya sebagian besar Pokemon tidak memiliki dialog dan suara tertentu saja. Aku dapat mencoba yang terbaik untuk meniru mereka jika Anda meinginkannya! (Tertawa)
 
Meskipun Anda sudah hampir 18 ada beberapa BABYS (fan B.A.P) yang meinginkan Anda untuk tetap menjadi Zelo yang polos selamanya. Bagaimana harapan Anda terhadap penggemar untuk menanggapi transisi Anda menjadi dewasa?

Zelo: Menjadi yang termuda dan mendapatkan pujaan semua hyung (istilah Korea untuk laki-laki yang lebih tua) berarti sebagian besar aku tidak merasa seperti aku tumbuh dewasa. Untuk waktu yang lama aku pikir aku sudah berada di antara tahap kedewasaan, melihat dunia profesional melalui mata seorang anak laki-laki. Kadang-kadang aku khawatir apakah aku akan membuat keputusan yang tepat, tapi aku ingin menjadi orang dewasa yang baik, untuk memberikan kembali semua cinta yang aku terima. Sifatku tidak akan berubah jadi aku tidak berpikir ada sesuatu untuk para penggemar yang perlu dikhawatirkan. Ini akan hebat jika mereka bisa melihatku tumbuh dan bangga.

Anda telah menulis lirik tapi kami belum melihat mereka muncul …

Zelo: Aku masih belajar untuk menemukan gayaku sendiri! Aku terinspirasi oleh lingkungan baru tapi karena tur, aku tidak benar-benar punya waktu untuk menulis. Biasanya aku menunjukkannya kepada Yongguk yang bisa membantu. Aku mengambil nasihat tentang menjaga memo saat menulis. Kadang-kadang pikiran sehari-hari dapat menginspirasi Anda dan aku akan melupakannya jika aku tidak menulisnya dalam memo! Mereka(lirik lagu) mungkin tidak tampak seperti sesuatu yang istimewa tapi bagiku mereka seperti sebuah kotak harta karun. Aku belum bisa menulis lirik yang membuatku puas, jadi aku meninggalkannya di belakang tapi aku yakin itu tidak akan lama sampai Anda dapat mendengarkan lirik-lirikku.

Hyungs Anda akan sering menggoda Anda awalnya dan Anda akan menerimanya tapi Anda sekarang cenderung memmbalas apa yang Anda dapatkan …

Zelo: Biasanya para anggota membuat lelucon dengan mencubit wajahku atau mencoba untuk mengangkat bajuku di atas panggung, tapi tidak ada yang serius. Ketika aku tidak dalam kondisi yang baik atau dalam suasana hati yang sedikit ingin membalas mereka, aku memberitahu mereka jujur ​​sehingga tidak ada kesalahpahaman. Hyungs hanya bermain denganku karena mereka merasa aku lucu, mereka peduli padaku lebih daripada melakukan keisengan sepanjang waktu. Sebenarnya kami tidak menyembunyikan apa pun dari satu sama lain. Kami begitu dekat, kami tahu kapan harus perhatian satu sama lain.
 
© dazedigital.com | bapyessir.com #Dede (Indonesian)

No comments:

Post a Comment